visitaaponce.com

Gerindra Respons Isu Gibran Jadi Cawapres karena Faktor Iriana

Gerindra Respons Isu Gibran Jadi Cawapres karena Faktor Iriana
Cawapres Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo.(AFP)

PARTAI Gerindra merespons isu mulusnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto tak terlepas dari sosok ibunya, Iriana Jokowi. Peristiwa itu dinilai belum diketahui secara pasti.

"Begini, kan apa yang disampaikan itu kita belum tahu kebenarannya. Tapi yang pasti memang sejak Mas Gibran ini maju ada-ada saja isu yang dicari, kan gitu," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Dasco enggan merespons lebih jauh. Ia menekankan saat ini fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : KPU Digugat Rp70,5 T, Gerindra Serahkan ke Pengadilan

"Sudah fokus saja, kita berjuang memenangkan paslon masing-masing dong," ujar Dasco.

Sementara itu, Gibran juga menampik langkah politiknya itu karena peran ibunya. Wali Kota Surakarta itu menilai isu ibunya cawe-cawe sekadar gosip.

"(Jadi cawapres karena dorongan ibuk?) Enggak, nggak juga. Tentang ibu itu saya kira hanya gosip. Ndak perlu dibesar-besarkan," kata Gibran di Solo, Senin, 20 November 2023.

Sebelumnya ramai diberitakan terkait peran Iriana di balik langkah Gibran maju sebagai cawapres Prabowo. Ibu negara disebut juga melobi keluarga besarnya di Solo dan Yogyakarta untuk mendukung Gibran.

Kemudian pada 22 Oktober 2023, Iriana menunjukkan dukungannya atas usulan Gibran menjadi cawapres Prabowo. Dukungan itu ditunjukkan dengan cara mengacungkan jempolnya ketika ditanya terkait restu untuk anaknya, Gibran yang dikabarkan akan maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat