visitaaponce.com

11 Orang Terjaring OTT KPK di Kalimantan Timur

11 Orang Terjaring OTT KPK di Kalimantan Timur
Sebanyak 11 orang berhasil diamankan penyidik KPK dalam OTT di Kalimantan Timur, Kamis (23/11).(Medcom/Candra)

SEBANYAK 11 orang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis, 23 November 2023. 

"Ada sebelas orang yang kami amankan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Kamis (24/11).

Ghufron enggan memerinci lebih lanjut identitas para pihak yang ditangkap, kemarin. Mereka semua kini tengah dimintai keterangan untuk menjelaskan duduk perkara dugaan tindak pidana korupsi yang diusut.

Baca juga: KPK Gelar OTT di Kalimantan Timur

Sejumlah uang ditemukan dalam penangkapan tersebut. Jumlahnya masih dalam perhitungan, dan belum bisa dipaparkan ke publik saat ini.

"KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi," ujar Ghufron.

Baca juga: KPK Akhirnya Meminta Maaf Gegara Ulah Firli

KPK meminta masyarakat bersabar. Informasi mendalam akan dipaparkan melalui konferensi pers setelah 1x24 jam dari waktu awal penangkapan.

"Kami akan sampaikan detil dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1x24 jam pertama," tutur Ghufron. 

Pemeriksaan secara intensif juga dikemukakan juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri. "Saat ini para pihak yang ditangkap masih dilakukan pemeriksaan tim KPK," kata Ali.

Ali enggak memerinci identitas para pihak yang ditangkap tim KPK, kemarin. Mereka semua kedapatan sedang melakukan transaksi haram.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat