visitaaponce.com

Ini Alasan Anies Memulai Kampanye di Tanah Merah Jakarta

Ini Alasan Anies Memulai Kampanye di Tanah Merah Jakarta
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan(Medcom/Fachri)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan sengaja memilih Kampung Tanah Merah di Jakarta Utara sebagai awal kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya warga di lokasi itu pernah meminta Anies untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Tanah merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

Kala itu, kata Anies menyampaikan kepada warga untuk mencalonkan diri sebagai gubernur membutuhkan partai politik (parpol). Sementara, Anies bukan kader parpol.

Baca juga: Kampanye Hari Pertama, Anies Akan Naik KRL

"Jadi sebaiknya sampaikan ke partai politik. Waktu itu mereka berbondong-bondong mereka menyewa kopaja untuk datang, kopaja atau metro mini untuk ke sini," ucap Anies.

Kampung Tanah Merah menjadi lokasi pertama yang disambangi Anies sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies menyempatkan berkeliling di kawasan itu. "Pada tanggal 23 September 2016 pada waktu itu pendaftaran pilkada hari Jumat, hari sabtunya saya keliling pertama itu di kampung Tanah Merah," ucap Anies.

Baca juga: Anies Sungkem ke Ibunda Sebelum Memulai Kampanye

Anies menambahkan Kampung Tanah Merah punya persoalan lahan. Terjadi sengketa antara warga dengan BUMN. "Kemudian kami sampaikan solusinya. solusinya adalah dengan dibuatkan IMB sementara kolektif. Sehingga warga bisa mendapatkan akses air minum listik, izin usaha mikro kecil dan urusan-urusan lain. Nah masalah sengketanya biar diselesaikan di pengadilan, tapi kebutuhan rakyat harus terpenuhi. air listrik dan itu yang kemudian terpenuhi," jelas Anies.

Anies akan memulai kampanye hari ini di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Kemudian, ia akan singgah untuk menghadiri acara di GOR Ciracas, Jakarta Timur; dan GOR Laga Tangkas, Bogor, Jawa Barat.

Lalu, ia akan menyapa warga di Jembatan Merah, Bogor, dan akan naik KRL dari Bogor ke Jakarta. Kegiatan Anies ditutup dengan Diskusi Agenda Transisi Energi “Urgensi dan Strategi Transisi Energi Indonesia dalam Kepemimpinan Lima Tahun Kedepan" di Jakarta Selatan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat