visitaaponce.com

Timnas Anies-Muhaimin Sebut UMKM Perlu Dipandang sebagai Investor

Timnas Anies-Muhaimin Sebut UMKM Perlu Dipandang sebagai Investor
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.(Medcom/Fachri Audhia Hafiez )

DEWAN Pakar Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) menawarkan perspektif baru terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal itu terkait dampak masuknya investasi asing.

“Kita ciptakan investasi dengan investor segala tingkatan dari asing, dalam negeri, dan UMKM,” kata anggota Dewan Pakar Timnas Amin, Didin Damanhuri di Bimasena, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Didin mengatakan perspektif UMKM sebagai investor sudah diterapkan di Thailand. Hal itu disebut menjadi salah satu faktor kemajuan ekonomi Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Jurus Timnas Anies-Muhaimin Membumikan Program Kampanye

"Sehingga kita bisa memberi solusi surplus di Indonesia. Perkaranya jangan didikotomikan investasi asing dan bukan asing, tapi kepentingan rakyat," ujar dia.

Didin menyebut ada data yang mengungkapkan investasi asing mengurangi kesempatan kerja masyarakat lokal. Timnas Amin ingin mengubah hal itu dengan tidak hanya berfokus pada dana dari luar negeri.

Baca juga: Anies Kaji Ulang UU IKN jika Terpilih 

"Investasi asing yang membuat kesempatan kerja lebih besar tapi investor dalam negeri jangan diabaikan," jelas dia. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat