visitaaponce.com

Beda Gaya Kampanye 3 Capres-Cawapres

Beda Gaya Kampanye 3 Capres-Cawapres
Calon presiden Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri)(Antara)

CO-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Sudirman Said mengatakan pihaknya membiarkan pasangan Amin menjadi diri sendiri saat berkampanye. Gaya yang dibawa Amin, sambungnya, original.

Sudirman menepis adanya persepsi bahwa pemilih Amin hanya berasal dari kelas menengah yang berpendidikan tinggi. Menurutnya, banyak orang yang salah kaprah dengan kemampuan intelektual masyarakat umum. Pihaknya ingin meningkatkan kelas politik yang lebih substantif.

"Apa iya (masyarakat) hanya butuh gimik-gimik? Enggak lah, mereka juga mikir kok. Gimik-gimik itu kalau gitu terus lama-lama orang juga capek juga," kata Sudirman.

Baca juga : Kampanye Akbar Bisa Pengaruhi 10% Undecided Voters

Adapun juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yusuf Lakaseng, mengatakan baik Ganjar maupun Mahfud sama-sama menampilkan diri mereka yang asli apa adanya selama berkampanye. Bagi Yusuf, pencitraan yang baik adalah menyampaikan informasi tentang prestasi yang benar.

"Gimmick boleh saja, tapi itu bukan yang utama di tonjolkan. Gimmick hanya pemanis dari substansi, bukan menghilangkan substansi." terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman mengatakan gimik selama kontestasi Pilpres 2024 muncul secara natural karena kecintaan masyarakat. Pada masa kampanye ini, Prabowo lekat dengan gimik gemoy yang ditampilkan beberapa kali lewat gerak tubuh maupun billboard atau baliho.

"Karena pendukungnya Pak Prabowo banyak ya kan, ya maka akhirnya ini gimik ini menjadi viral gitu," tandasnya. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat