visitaaponce.com

Istana Bantah Isu Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar

Istana Bantah Isu Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar
Presiden Joko Widodo berkumpul bersama warga di NTT.(BPMI Setpres)

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah isu yang menyebut kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan untuk membuntuti agenda kampanye calon presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo.

Ari menekankan bahwa kunker itu sudah direncanakan sejak lama dan tidak berkaitan dengan momen tertentu seperti kampanye calon presiden/calon wakil presiden.

"Jadwal kunker Presiden sudah direncanakan jauh-jauh hari, terkait lokasi, waktu dan juga agenda acaranya," terang Ari melalui keterangan tertulis, Rabu (6/12).

Baca juga: Hadapi Perubahan Iklim, Presiden Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Negara saat ini tengah berada di NTT untuk meresmikan sejumlah infrastruktur. Sebelumnya Jokowi juga mengunjungi pasar, memberikan bantuan pangan, dan bermain sepak bola di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

"Kunker, blusukan seperti ini sudah dilakukan sejak 2014 hingga saat ini. Presiden tidak memilih momen-momen tertentu, tidak hanya pada musim pemilu saja," jelasnya.

Baca juga: Intervensi Terhadap KPK Diduga Sudah Terjadi Sejak Lama

Isu Jokowi membuntuti kegiatan kampanye Ganjar muncul sejak masa kampanye dibuka pada 28 November lalu. Saat itu, Ganjar Pranowo bertolak ke Papua. Beberapa hari setelah itu, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Papua. Kemudian, pada awal Desember 2023, Ganjar melanjutkan kampanye ke NTT, yang juga kemudian diikuti Jokowi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat