visitaaponce.com

Timnas AMIN Pelibatan Influencer Perlu Tetap Jaga Logika dan Etika

Timnas AMIN : Pelibatan Influencer Perlu Tetap Jaga Logika dan Etika
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan(Dok )

JURU bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera, menyebut pelibatan pesohor atau influencer dalam kampanye politik pasangan calon merupakan hal yang penting.

Mardani mengatakan era sekarang merupakan eranya media sosial. Menurutnya, masyarakat lebih banyak memegang gadget ketimbang menonton TV. 

“Begitu juga dengan pemilih. Karena itu mereka yang menguasai sosmed punya peluang besar mendapatkan suara signifikan,” terang Mardani kepada Media Indonesia, Rabu (6/12). 

Baca juga : Efektivitas Kampanye tidak Sebatas dari Kunjungan Paslon

“Di dunia sosial media beda dengan di dunia nyata. Di dunia nyata harus ada gelar akademik harus ada posisi atau kedudukan. Di sosmed itu tentang kreativitas, tentang bagaimana stand out among the crowd,” tambahnya.

Baca juga : Anies Janjikan Penambahan Kuota dan Biaya Haji Terjangkau

Karena itu, Mardani menerangkan semua calon wajib memiliki tim yang terkait dengan sosmed. Mardani mengemukakan pentingnya memiliki pesohor di dalam tubuh tim kampanye. Ia percaya dengan istilah content is the king, distribution is the kingkong, dan para influencer ini adalah distributor utama konten. Karena itu penting memiliki influencer.

Tetapi, Mardani menggarisbawahi influencer harus betul-betul memiliki logika dan etika saat bertugas. Jika influencer tak memiliki kedua hal itu, Mardani menilai pesohor sama saja dengan buzzer.

“Kami Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) amat sangat menjaga logika dan etika sehingga influencer menjaga tidak boleh hoaks, fitnah gimmick berlebihan. Intinya kita ingin kemenangan penuh berkah,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat