visitaaponce.com

Pendiri dan Eks Kader Demokrat Dukung Anies-Muhaimin

Pendiri dan Eks Kader Demokrat Dukung Anies-Muhaimin
Bintang Mercy Perubahan dukung AMIN.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

SEJUMLAH pendiri dan mantan kader Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Dukungan ini disampaikan melalui kelompok relawan yang disebut Bintang Mercy Perubahan.

"Kami politisi yang dulu pernah berhimpun di salah satu partai yang dua kali berkuasa di Indonesia mendirikan sebuah komunitas atau relawan yang bernama Bintang Mercy Perubahan," kata Ketua Presidium Bintang Mercy Perubahan Mohamad Sukri di Sekretariat Timnas Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2023.

Sukri mengatakan mereka mendukung Amin karena visi dan misi. Karena Amin punya semangat yang sama untuk melakukan perubahan.

Baca juga: Timnas AMIN : Pelibatan Influencer Perlu Tetap Jaga Logika dan Etika

"Pemikirannya yang paling mendorong kami adalah adanya kesamaan visi dan misi yang ada pada Amin. Kita menginginkan ada perubahan untuk kemakmuran, perubahan untuk keadilan, dan juga perubahan untuk segala sesuatu yang lebih baik ke depan," ujar Sukri.

Ia yakin dukungan ini menambah kekuatan Amin. Karena orang-orang yang tergabung dalam Bintang Mercy Perubahan memiliki pengalaman politik.

Baca juga: Efektivitas Kampanye tidak Sebatas dari Kunjungan Paslon

"Saat kami memperoleh suara atau memperoleh kepercayaan rakyat sebagai anggota DPR RI, DPRD kabupaten maupun DPRD Provinsi. Kami juga memiliki pengalaman dalam kontestasi di setiap tingkatan. Pernah menjadi bagian dari tim sukses di 2004 dan 2009, pernah menjadi bagian kontestasi politik di semua tingkatan baik tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten," ujar Sukri.

Sebanyak tujuh orang yang hadir dalam pernyataan dukungan. Captain Timnas Amin Muhammad Syaugi Alaydrus memasangkan pin kepada Sukri.

"Beliau ini dengan hati yang tulus untuk mendatangi Timnas Amin ini untuk menyatakan dukungannya dan bergabung dengan pasangan AMIN ini," ucap Syaugi.

Untuk diketahui, Sukri tercatat mantan pengurus DPP Partai Demokrat tiga periode. Anggota dari relawan Bintang Mercy Kehidupan lainnya yakni Presidium Ahmad Thoriq yang merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat.

Kemudian, Pembina Presidium Ramadhan Pohan juga mantan anggota DPR Fraksi Demokrat. Selanjutnya Pembina Presidium Hencky Luntungan, salah satu pendiri Partai Demokrat; Sekjen Presidium M Hasyim Husein yang juga mantan pengurus Partai Demokrat; Pembina Presidium Anton Rivai, yang merupakan salah satu deklarator Partai Demokrat sekaligus mantan anggota DPR, dan inisiator Presidium, Yus Sudarso yang merupakan eks pengurus DPP Demokrat dan anggota DPR. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat