visitaaponce.com

Kebebasan Berekspresi Jadi Konsentrasi Anies-Muhaimin

Kebebasan Berekspresi Jadi Konsentrasi Anies-Muhaimin
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP )

WAKIL Sekretaris Jenderal NasDem Jafar Sidik mengatakan bahwa pasangan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sangat konsen untuk menegakkan hak asasi manusia (HAM) di Tanah Air. Bahkan Anies sendiri selalu ingin menjamin kebebasan berekspresi atau berpendapat yang selama ini selalu dibatasi dengan adanya UU ITE.

"Amin tentu saja sangat konsen untuk menjaga dan menegakkan HAM bukan hanya dalam konteks politik tetapi juga dalam konteks ekososbud. Di mana setiap manusia indonesia akan mendapatkan kebebasan berekspresi untuk demokrasi dan kesetaraan terhadap akses semua hak-hal hidup dan dasar," ujarnya kepada Media Indonesia, Minggu (10/12).

Menurutnya, penegakan HAM dalam konteks hukum tentu dilakukan dengan mengedepankan dialog dan musyawarah. Sebab musyawarah merupakan kekuatan Indonesia dalam proses saling menjaga sebagai warga negara.

Baca juga: KSP: Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat Dilakukan secara Yudisial dan Nonyudisial

"Komitmen ini bisa kita lihat bagaimana Anies saat menjadi pemimpin yang selalu mengedepankan dialog dalam proses pembangunan," imbuhnya.

Dia berharap di momen Hari HAM Sedunia ini, komitmen semua pihak, tidak hanya AMIN terkait penegakkan HAM benar-benar diperkuat. Baik sektor politik, hukum, serta kehidupan sosial masyarakat HAM harus ditegakkan demi kemajuan bangsa Indonesia. (Van/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat