visitaaponce.com

Pakar Mikro Ekspresi Ganjar Memiliki Ketulusan Hati

Pakar Mikro Ekspresi: Ganjar Memiliki Ketulusan Hati
Capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto(Metro TV)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar Debat Capres perdana Selasa (12/12). Debat ini menghadirkan tiga pasang capres, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

Debat capres pertama ini mengangkat tema hukum, hak asasi manusia, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. Debat kali ini hanya menjadi porsi capres walaupun masing-masing cawapres turut hadir.

Menanggapi penampilan ketiga capres, pakar mikro ekspresi Poppy Amalya menilai capres, Ganjar Pranowo, memiliki ketulusan hati. Hal itu terlihat saat berbicara mengenai fenomena HAM yang terjadi di Indonesia

Baca juga: Prabowo Bosan Ditanya soal Pelanggaran HAM Berat

"Kalau beliau pada saat bilang 'libatkan dong kami', perasaan disimpan ke jantung, bukan ke hati. Itu menggambarkan ketulusan," ujar Poppy dalam program Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024 di MNC Convention Hall

Lebih lanjut ia menilai kerutan wajah Ganjar Pranowo juga memiliki makna kebahagiaan demi membantu rakyat.

Baca juga: Anies tidak Main-main Soal Kebebasan Berpendapat

"Kerutan pinggir mata pada saat bicara menggambarkan bahagia. Kalau tanpa kerutan namanya fake smile," ucap dia.

Debat berlangsung selama 120 menit. Terdapat enam segmen dan 18 pertanyaan pada debat nanti. Masing-masing capres juga diberikan waktu satu menit untuk saling menanggapi. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat