visitaaponce.com

Ibas Utamakan Program Pro Rakyat Tepat Sasaran

Ibas Utamakan Program Pro Rakyat Tepat Sasaran
Ibas mengutamakan program pro rakyat yang tepat sasaran(Dok)

KETUA Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyambangi beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Dirinya ditemani oleh sang istri, Aliya Baskoro Yudhoyono, berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menyapa langsung seluruh masyarakat Bumi Reog.

Partai Demokrat adalah Partai yang pro rakyat, partai yang peduli semua golongan. Insyaallah Partai Demokrat akan terus berjuang untuk menurunkan kemiskinan, pengangguran, dan memastikan hajat hidup orang banyak, apakah itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya,” ucap Ibas saat bertemu dengan Jama’ah Dewi Songgolangit di Ponorogo.

Kunjungan langsung Ibas mendengar dan menyerap aspirasi di daerah merupakan bentuk nyata kepedulian Ibas sebagai salah satu pemimpin Partai Demokrat dan Wakil Rakyat yang peduli dengan kepentingan rakyat.

Baca juga : Ibas Tinjau Langsung Aspirasi Petani Bawang

Calon anggota DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini menyampaikan, sejak dulu hingga kini Partai Demokrat terus konsisten berpihak kepada rakyat. 

Baca juga : Emak-emak Ngawi Kompak Berikan Dukungan ke Ibas

“Masih ingat Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)? Pak SBY cinta rakyat, sayang rakyat. Alhamdulillah, Pak SBY pun bersama kita, sehingga hari ini selalu memikirkan kehidupan rakyat Indonesia. Beliau juga ingin Negara Indonesia semakin hari semakin baik, maju, dan sejahtera,” tutur Ibas disambut tepuk tangan yang menggema.

Sebagai wakil rakyat Ibas juga mencoba untuk terus mengunjungi masyarakat yang ada di daerah pilihan (Dapil) Jawa Timur VII. Meskipun terhalang jarak, tapi ia terus mengusahakan untuk bertemu dan bertatap muka, termasuk dengan masyarakat di Kabupaten Ponorogo. Ia senang jika setiap pertemuan selalu bisa mendengar aspirasi rakyat yang akan ia perjuangkan di DPR RI.

“Setelah saya jumlah-jumlah, tadi total ada 14 aspirasi. Semua unek-uneknya keluar, semua yang diharapkan keluar, semua aspirasinya dihaturkan. Kalau begini, tugas anggota DPR dan wakil rakyat menjadi lebih mudah, karena hanya sekali pertemuan, 14 usulan pun tertampung semuanya,” ucap Ibas dan diikuti tawa dari masyarakat yang hadir. 

Ibas mengaku bersyukur bisa mewakili kepentingan warga Ponorogo dengan menjadi salah satu dari 575 wakil rakyat yang lain. Dirinya berterimakasih atas seluruh dukungan warga Ponorogo yang diterima olehnya. 

“Mas Ibas adalah salah satu wakil rakyat dari 575 wakil rakyat yang lain. Tentu Mas Ibas bersyukur, berterima kasih, atas segala doa dan dukungannya selama ini. Menjadi wakil rakyat tentu tidak mudah, karena setiap kali datang ditodong seperti ini, seperti itu. Wakil rakyat dipikir seperti Sinterklaas, semuanya bisa dituntaskan dalam sekejap,” gurau Ibas.

Ibas menegaskan dirinya akan terus memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dirinya akan melakukan koordinasi dan sinergi di tingkat kepemimpinan daerah, provinsi, hingga pusat. 

“Tapi yang jelas, Mas Ibas akan terus perjuangkan aspirasi yang ibu-ibu dan bapak-bapak inginkan. Berkoordinasi dan bersinergi dengan pemimpin yang ada di Daerah, Provinsi, dan di Pusat,” imbuhnya.

Saat bertemu dengan warga Desa Ngrayun, Ponorogo, Wakil Ketua Banggar DPR RI ini menyampaikan, dirinya merasa senang selama ini bisa mengawal bantuan untuk rakyat dengan tepat sasaran. Ia terus mengusahakan agar bantuan program alat sistem pertanian (alsintan) dapat terus dirasakan oleh kelompok tani, sehingga pekerjaan mereka menjadi lebih mudah, lebih efisien waktu dan hasilnya meningkat.  Selain alsintan, Ia juga terus mengawal Program Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah).

“Sebagai catatan, insyaallah dan alhamdulillah, dari puluhan ribu orang masyarakat, kami telah membantu hingga ribuan rumah yang ada di Dapil Jawa Timur VII untuk dibedah dan diperbaiki rumahnya. Matur nuwun sanget, nggih (terima kasih sekali, ya) atas kerjasamanya, bantuan swadayanya, banyak masyarakat yang telah senang, bersyukur, serta lebih sehat untuk melanjutkan hidupnya menjadi rumah tangga yang produktif dan harmonis,” ungkap Ibas diikuti tepuk tangan meriah para warga.

Ibas berpesan agar saat Pemilu 2024 nanti, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin dan para wakil rakyat yang peduli terhadap rakyatnya, kerja nyata, dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. 

“Pergi ke dapur ada ikan pepes, makannya susah banyak duri. Jangan lupa datang ke TPS coblos yang terbaik, caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor Siji (satu),” pungkas Ibas berpantun yang diikuti sorak-sorai masyarakat. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat