visitaaponce.com

Alumni IPB Undang Tiga Capres Dialog tentang Agromaritim

Alumni IPB Undang Tiga Capres Dialog tentang Agromaritim
Ilustrasi. Nelayan membongkar muatan tangkapan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9/2021).(ANTARA/OLHA MULALINDA)

TIGA calon presiden (capres) diundang para alumni IPB University yang tergabung di Himpunan Alumni IPB (HA IPB) untuk berdialog membahas soal agromaritim selama dua hari mulai Senin (18/12).

Kegiatan yang dikemas dalam dialog acara Food & Agriculture Summit III itu akan digelar di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diungkapkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA-IPB, Walneg S Jas, pihaknya telah menyampaikan undangan resmi kepada ketiga capres untuk diminta kesediaannya bisa hadir di acara tersebut.

Walneg menyebut sudah mendapat respon dari pihak ketiganya. "Alhamdulillah undangan dari kami untuk acara dialog capres ini mendapat respon positif dari masing-masing capres dan timnya. Bahkan, kemarin dua capres juga sudah ada konfirmasi akan hadir di acara ini," katanya.

Baca juga: https://visitaaponce.com/ekonomi/636915/harga-cabai-meroket-ipb-dampingi-petani-gunakan-mikroba-intensif

Pihaknya menilai acara tersebut sangat penting untuk melihat dan mengetahui sejauh mana keberpihakan dan komitmen dari para capres dalam program kedaulatan agromaritim untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Acara dialog akan dihadiri ribuan alumni IPB. Untuk diketahui alumni IPB yang tergabung di HA IPB saat ini lebih dari 200 ribu orang.

"Acara ini dipastikan akan dihadiri dan diikuti oleh ribuan Alumni IPB. Sebab, saat ini saja sudah sekitar 700 Alumni IPB akan hadir. Tapi acara ini juga akan kami siarkan secara langsung melalui media sosial dan jejaring HA-IPB. Apalagi ini juga diliput oleh rekan rekan media," ungkapnya.

Dalam acara tersebut nantinya juga akan disampaikan 'Bedah Buku Putih' yang telah diluncurkan HA-IPB dan diserahkan kepada para capres sebagai rekomendasi, kontribusi dan legasy IPB dan para alumninya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini konsepnya dialog, peserta dan panelis akan bertanya soal konsep agromaritim setiap calon. Bila perlu kami juga akan memberikan gagasan soal itu," kata Walneg.

Baca juga: Timnas Amin: Penampilan Anies di Debat Capres Memuaskan

"Waktunya apakah hari Seninnya atau di Selasa nanti akan disampaikan. Itinya masih akan disesuaikan dengan waktu setiap calon," sambung dia.

Walneg menegaskan acara ini tidak beragendakan mendukung salah satu capres. Tidak ada deklarasi dan sebagainya melainkan murni mendengar gagasan capres soal agromaritim. Sebab masalah yang dimiliki saat ini perlu diselesaikan lewat gagasan yang baik.

"Lewat dialog kita bisa mendorong agar siapapun yang terpilih untuk membuat kebijakan yang menguntungkan masyarakat. Sehingga kita tidak perlu lagi impor, kita harus bisa hilirisasi di bidang agromaritim karena bila dilakukan bisa menambah nilai tambah secara cepat," tutupnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat