visitaaponce.com

Dosen FEB Unej Adhitya Wardhono Jadi Panelis Debat Cawapres 2024

Dosen FEB Unej Adhitya Wardhono Jadi Panelis Debat Cawapres 2024
Adhitya Wardhono(Antara)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI telah menunjuk 11 panelis untuk merancang pertanyaan debat cawapres 2024 yang dijadwalkan pada 22 Desember mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. 

Berbeda dengan format debat capres sebelumnya yang melibatkan format melingkar, debat cawapres kali ini akan mengusung format semi town hall. Salah satu panelisnya ialah Adhitya Wardhono, seorang pengajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember. 

Adhitya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pengajar di FEB Universitas Jember. Dia memiliki konsentrasi di bidang ekonomi moneter. 

Baca juga: Mantan Rektor Atma Jaya Ditunjuk Jadi Panelis Debat Cawapres, Ini  Profil Agustinus Prasetyantoko

Profil Adhitya mencerminkan prestasi akademis yang gemilang. Dia memulai studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Unej) Jawa Timur pada 1990 – 1994 dan melanjutkan ke Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk meraih gelar Magister Sains pada 1998.

Tidak berhenti di situ, Adhitya kemudian meraih gelar Master of Science dari Philipps-Universität Marburg, Jerman, pada 2002. 

Dia juga berhasil menyelesaikan studi doktoralnya (S3) di George August University, Goettingen, Jerman, dan memperoleh gelar PhD (Doctor of Philosophy) pada 2006.

Baca juga: Ekonom Senior UGM Poppy Ismalina Jadi Panelis Debat Cawapres 

Sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, Adhitya mengajar sejumlah mata kuliah, termasuk Kebijakan dan Strategi Operasi, Ekonomi Wilayah, Ekonomi Kota, dan lain sebagainya. 

Aditya juga aktif dalam penelitian ekonomi, dengan salah satu penelitiannya berjudul "Pendekatan Structural Cointegration Vector Autoregression Dalam Permodelan Makroekonomi."

Adhitya juga memiliki pengalaman sebagai anggota Indonesian Regional Science Association pada periode 2016-2021. Selain itu, beliau juga aktif dalam penulisan dengan berkontribusi pada penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi artikel ilmiah di jurnal, serta berpartisipasi dalam seminar dan penyusunan karya buku.

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman akademisnya, Adhitya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berharga dalam membahas isu-isu ekonomi yang menjadi fokus debat cawapres mendatang. (Z-1)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat