visitaaponce.com

Alamsah Saragih Jadi Panelis Debat Pilpres Kedua

KOMISI Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan 11 pakar sebagai panelis untuk debat kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2023. Fokus utama debat ini akan tertuju pada calon wakil presiden (cawapres).

Para panelis yang sudah ditetapkan akan bertanggung jawab menyusun rangkaian pertanyaan yang akan diajukan kepada para kandidat terkait isu ekonomi. Isu-isu tersebut mencakup aspek ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Salah satu panelis yang menarik perhatian adalah Alamsyah Saragih, seorang ahli yang telah menunjukkan kepakarannya dalam bidang keterbukaan publik. 

Baca juga: Mantan Rektor Atma Jaya Ditunjuk Jadi Panelis Debat Cawapres, Ini Profil Agustinus Prasetyantoko

Alamsyah Saragih sebelumnya menjabat sebagai Anggota Ombudsman Republik Indonesia selama periode 2016-2020. 

Sebelum perannya di Ombudsman, dia juga memiliki pengalaman sebagai Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada periode 2009-2013.

Alamsyah Saragih juga memiliki karier panjang pada lembaga nonpemerintah. Beliau pernah berkarier di Asosiasi Permukiman Kooperatif (ASPEK), Initiative for Local Governance (ILGR), dan The World Bank pada periode 2002-2008.

Baca juga: Ekonom Senior UGM Poppy Ismalina Jadi Panelis Debat Cawapres 

Hal menarik dalam debat ini merupakan langkah yang signifikan dalam mengakomodasi berbagai perspektif dan mendapatkan pemahaman mendalam tentang visi dan rencana calon wakil presiden terkait dengan perkembangan ekonomi Indonesia. (Z-1)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat