visitaaponce.com

Grace Natalie Klaim Gibran Punya Modal Sebagai Kepala Daerah untuk Debat

Grace Natalie Klaim Gibran Punya Modal Sebagai Kepala Daerah untuk Debat
Cawapres Gibran Rakabuming Raka(MI/Widjajadi)

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Grace Natalie menilai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Gibran Rakabuming Raka punya keunggulan yang tidak dimiliki calon wakil lain menjelang debat yakni pengalaman sebagai kepala daerah.

"Ini pasti akan menjadi keunggulan komparatif dibandingkan cawapres lainnya yang mungkin belum punya pengalaman di eksekutif," kata Grace, Kamis (21/12).

Menurut Grace, status Gibran sebagai Wali Kota Surakarta menunjukkan dia memiliki pengalaman di bidang penataan perkotaan.

Baca juga: Menanti Kejutan Gibran saat Debat Cawapres

Selain itu, Grace juga menilai Gibran memiliki pengalaman dalam pengelolaan anggaran belanja daerah hingga pengambilan kebijakan strategis untuk kepentingan masyarakat.

AFP/Adek BERRY--Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Grace Natalie

"Jadi, Mas Gibran punya keleluasaan untuk mengelola anggaran untuk membuat kebijakan kebijakan yang langsung solutif kepada problem di tempatnya," jelas dia.

Karenanya, dia yakin Gibran akan dengan mudah menyampaikan gagasan tentang pembangunan kota hingga perekonomian pada debat nanti.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Banten Sebut Gibran Mewakili Kepentingan Oligarki

Debat Cawapres akan digelar pada hari ini, Jumat (22/12). (Ant/Z-1)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat