visitaaponce.com

Semua Daerah Harus Seperti Jakarta, Berubah ke Arah yang Lebih Baik

Semua Daerah Harus Seperti Jakarta, Berubah ke Arah yang Lebih Baik
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan bahwa semua daerah di Indonesia harus bisa merasakan perubahan sebagaimana yang terjadi di DKI Jakarta. Semua daerah di Tanah Air memiliki hak yang sama untuk bergerak ke arah lebih baik dari sebelumnya.

"Di Jakarta terjadi perubahan yang membuat warga di luar Jakarta menginginkan itu juga. Itulah sebabnya kita bersiap mendorong perubahan untuk terjadi di semua tempat," kata Anies melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (23/12).

Hal itu disampaikan Anies ketika menghadiri acara Konsolidasi Saksi dan Apel Pemenangan Anies-Muhamin (Amin) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Sabtu.

Baca juga: Anies Ingin Ruang Bagi Oposisi Ungkapkan Pendapat

Anies mengatakan ikhtiarnya untuk membawa perubahan membutuhkan dukungan dari semua warga di Indonesia. Di hadapan ribuan saksi, kader, dan simpatisan, Anies juga menekankan komitmennya untuk mempertahankan Indonesia sebagai negara hukum.

Ia menegaskan bahwa Indonesia bukan negara kekuasaan yang akhir-akhir ini mulai terindikasi terjadi. Hukum bisa diatur sesuka hati oleh para pengampu kuasa.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu juga menyampaikan keinginannya untuk mengembalikan kewibawaan bernegara, mengingat, etik mulai tak lagi dijunjung tinggi di negeri ini.

Baca juga: Anies: Pengalaman JK Penting untuk Kemenangan Kami

"Kesempatan perubahan itu bisa diwujudkan pada 14 Februari nanti. Insya Allah perubahan akan terjadi di negeri ini," katanya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat