visitaaponce.com

Ganjar Sentil Gibran Soal Penggunaan Istilah Sulit di Debat Cawapres

Ganjar Sentil Gibran Soal Penggunaan Istilah Sulit di Debat Cawapres
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.(AFP)

CALON presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, merespon penggunaan singkatan yang dilakukan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres, Jumat, (22/12) lalu. Ganjar mengatakan, Gibran seharusnya menyebut SGIE dengan aksen bahasa inggris saat bertanya pada Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Kalau itu SGIE, kalau mungkin membacanya pakai bahasa Inggris karena itu singkatan bahasa Inggris orang akan mikir apa ya. Tapi dalam teknik debat, debat presidennya juga pernah terjadi sebelumnya,” kata Ganjar kepada wartawan sambil tersenyum, di Persawahan Bangodua Tukdana, Indramayu, Sabtu 23 Desember 2023.

Baca juga: Erick Antusias Cawapres Bahas SGIE di Debat Cawapres

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga memaklumi upaya Gibran untuk membuat Cak Imin dan Mahfud kesulitan menjawab. Meski begitu, Ganjar mengingatkan pentingnya pertanyaan yang substantif dalam sesi debat Pilpres.

“Ya nggak apa-apa, orang namanya juga ingin mencari sesuatu yang barang kali orang lain akan kesulitan menjawab. Sebenarnya nggak apa-apa, tapi lebih bagus lagi hal yang substantif disampaikan,” jelas dia.

Baca juga: Pengamat: Gagasan Pendirian Badan Penerimaan Negara Bukan Solusi Tingkatkan Penerimaan

Langkah Gibran menentukan pertanyaan tersebut juga dinilai kubu Ganjar-Mahfud bukan sesuatu yang asing. Hal selaras juga dilakukan Presiden Jokowi saat debat capres dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Ganjar menilai wajar jika anak mengikuti gaya ayahnya.

“Ya namanya juga anaknya,” Ganjar menandaskan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat