visitaaponce.com

Zulhas Harus Minta Maaf Secara Terbuka

Zulhas Harus Minta Maaf Secara Terbuka
Zulkifli Hasan diminta bersikap genleman dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait dengan candaannya mengenai salat.(AFP)

MENTERI Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) diminta dapat bertanggung jawab atas candaanya mengenai salat. Zulhas harus meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

"Pak Zul Gentleman, Pak Zul mohon maaf kepada rakyat Indonesia," ujar Pendiri Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk "Zulhas Bercanda Salat, Gak Takut Kualat," Minggu (24/12).

Alih-alih meminta maaf, Zulhas, kata Syahganda meminta jajaran Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengklarifikasi pernyataanya. Padahal Zulhas secara jelas telah membuat kehebohan di tengah masyarakat.

Baca juga: MUI Diminta Gelar Uji Fatwa Terkait Candaan Zulhas

"Rakyat melihat ini penghujatan terhadap Islam," tegasnya.

Sebelumnya, Zulhas sempat melontarkan gurauan perubahan perilaku masyarakat karena dukungan politik di Pilpres 2024.

Baca juga:Pemuda ICMI Sebut Zulhas Labrak Etika dan Sensitivitas Agama

Zulhas menyoroti perubahan perilaku masyarakat imbas dukungan di Pilpres 2024. Di beberapa daerah, Zulhas berkelakar ada sebagian masyarakat yang sampai enggan menyebutkan kata atau diksi yang menjadi identitas salah satu pasangan calon.

"Saudara-saudara tapi di sini kan aman. Saya keliling daerah, di sini aman Jakarta tidak ada masalah yang jauh-jauh ada loh. Jadi kalau salat magrib baca Al-fatihah Walad Dholin ada yang diem sekarang, ada yang diem sekarang, ada pak sekarang diem banyak. Saking cintanya sama Pak Prabowo. Itu kalau tahiyat akhir itu kan gini (gestur 1 telunjuk) sekarang banyak gini (gestur dua telunjuk)," kata Zulhas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat