visitaaponce.com

Survei CSIS Amin Lampaui Ganjar-Mahfud, ini Respons Timnas

Survei CSIS Amin Lampaui Ganjar-Mahfud, ini Respons Timnas
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(Antara/Makna Zaezar.)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) merespons hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Elektabilitas Anies-Muhaimin melampaui pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Saya rasa itu angka yang cukup bagus menunjukkan ada pertumbuhan yang cukup signifikan dalam waktu beberapa bulan terakhir," kata juru bicara (jubir) Timnas Amin Billy David Nerotumilena di Markas Pemenangan Timnas Amin, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Desember 2023.

Kendati demikian, Billy mengatakan pihaknya lebih mempercayai hasil survei internal. Angkanya mencapai 28%-30%.

Baca juga: Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran Adu Kuat di 3 Provinsi Ini

"Hasil internal dan beberapa survei yang kita rasa cukup objektif ya, saya enggak mau sebut lembaganya tetapi saya rasa angka yang real dari Timnas Amin sekarang 28%-30%," ucap Billy.

Billy mengatakan Amin menargetkan mampu menyentuh 40%. Untuk mencapai itu, kerja Timnas Amin, relawan, dan simpatisan terus digenjot.

"Harapannya tadi saya sebutkan kita bisa sampai peak perfomance 40% kita sujud syukur dan apapun yang akan dilakukan untuk peningkatan elektoral tentu kami akan bantu," ujar Billy.

Baca juga: Timnas Amin Minta Polri dan Bawaslu Berlaku Adil

Sebelumnya, CSIS mencatat elektabilitas Anies-Muhaimin mendapat 26,1%. Angka ini berada di antara Prabowo-Gibran 43,7% dan Ganjar-Mahfud 19,4%.

Survei CSIS dilaksanakan pada 13-18 Desember 2023. Jajak pendapat itu dilaksanakan melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan 1.300 responden.

Metode yang digunakan yakni multistage random sampling. Margin of error survei kurang lebih 2,7% pada tingkat kepercayaan 95%. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat