visitaaponce.com

Tanggapi Pejuang PPP, Ketua DPP Anggap Hanya Cari Peluang

Tanggapi Pejuang PPP, Ketua DPP Anggap Hanya Cari Peluang
Ketua DPP PPP Thobahul Aftoni(Ist)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan pihaknya masih menjalin kerja sama politik bersama PDIP, Hanura, dan Perindo mengusung Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PPP Thobahul Aftoni menanggapi adanya kelompok PPP yang mendukung Prabowo-Gibran. Sebelumnya, kader yang tergabung dalam Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (28/12).

Baca juga: Mardiono Matangkan Caleg PPP di Bali

Aftoni menerangkan deklarasi yang dihadiri Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, itu dinilai berlebihan mengingat Witjaksono yang memposisikan dirinya sebagai Koordinator Nasional Pejuang PPP merupakan kader PPP yang baru masuk dan bergabung sebagai anggota partai selama tujuh bulan sehingga belum bisa dikatakan tokoh.

Untuk itu, DPP PPP menegaskan seluruh keputusan politik yang dilakukan dan mengatasnamakan PPP harus melewati mekanisme partai.

"Di luar itu, maka segala sikap politik dan deklarasi bukan merupakan sikap politik DPP PPP," ungkap Aftoni, dalam keterangannya, hari ini.

Aftoni juga menegaskan adanya sekelompok orang yang mengatasnamakan Pejuang PPP dinilai hanya main klaim.

Baca juga: Rangkul Pemilih Gen Z, Caleg PPP Gelar Startup Fest Ideation di Kota Malang

“Yang pasti, kalau di situ ada saudara Witjaksono yang menegaskan adanya Pejuang PPP mendukung capres nomor urut 2 jelas tidak merepresentasikan suara akar rumput PPP."

"Witjaksono hanya sekadar mencari peluang di PPP mengingat dia baru tujuh bulan di PPP. Jadi, menurut saya itu bukan pejuang tetapi hanya sekedar mencari peluang," ujar Aftoni.

Menurut Aftoni, dirinya mengibaratkan hal itu sebagai butiran daun kering yang runtuh saja, yang sudah terpisah dari akarnya.

“Sama sekali tidak merepresentasikan akar rumput PPP, itu terlalu jauh. Dan butiran itulah yang dibesar-besarkan dan mencoba dipungut tim Prabowo-Gibran," tegasnya.

Aftoni menambahkan langkah-langkah kelompok seperti ini justru menjerumuskan dan merugikan bagi mereka sendiri. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat