visitaaponce.com

Haedar Ajak Warga Bangsa Perkuat Ekonomi dan Politik di 2024

Haedar Ajak Warga Bangsa Perkuat Ekonomi dan Politik di 2024
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (tengah) saat memberikan keterangan pers terkait konflik Isarel-Palestina (11/10/2023).(ANTARA FOTO/Reno Esnir )

KETUA Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menuturkan, pergantian tahun baru masehi seyogianya dirayakan dengan cara bermuhasabah, termasuk menjauhkan diri dari kesenangan yang sifatnya fatamorgana seperti materi, kekayaan, kekuasaan, dan jabatan.

Haedar berpesan kepada warga bangsa agar tahun baru dijadikan ajang untuk bermuhasabah dalam aktualisasi menyebarkan kerahmatan Islam bagi seluruh alam.

Haedar juga mengingatkan perintah lain yang sering terlupakan, yakni memperkuat ekonomi dan politik. Haedar mengingatkan perlunya keseimbangan antara salat dan urusan muamalah duniawiyah.

Baca juga: Muhammadiyah tak Haramkan Golput

Akan tetapi keseimbangan tersebut, khususnya dalam politik tidak semata urusan dukung mendukung salah satu paslon.

Tetapi lebih dari itu, aktualisasi muamalah umat Islam harus disertai pemaknaan dan memiliki nilai substantif.

Baca juga: Kata Amin Bukan Hanya Milik Islam, Muhammadiyah Minta Polemik Disudahi

“Agar itu menjadi nilai yang hidup secara kolektif, bersama-sama, sekaligus juga menjadi sistem kehidupan,” ujar Haedar.

Haedar juga mengajak kepada seluruh komponen persyarikatan menyerukan nilai-nilai kebaikan dan kemajuan. Hal itu lantaran nilai kebaikan dan kemajuan sifatnya universal dan bisa diterima di semua kalangan. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat