visitaaponce.com

Timnas Amin Bersyukur Fenomena Akun Aniesbubble dan Live TikTok Dapat Dukungan di Medsos

Timnas Amin Bersyukur Fenomena Akun Aniesbubble dan Live TikTok Dapat Dukungan di Medsos
Kampanye capres nomor urut 1 Anies Baswedan beberapa waktu lalu tetap menjadi trending di TikTok dan platform X.(Tik Tok Anies Baswedan)

TIM Nasional Pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Billy David mengatakan ada dua fenomena media sosial (medsos) yang menjadi perbincangan sepekan terakhir terkait capres/cawapres. Dua topik itu, ujar Billy, adalah akun aniesbubble dan live TikTok yang dilakukan Anies.

Seperti diberitakan, Anies Baswedan belakangan ini melakukan siaran langsung (live) di aplikasi TikTok untuk berbincang dengan audiensnya. Siaran langsung yang dilakukan Anies menjadi perbincangan dari pengguna media sosial khususnya di X, dahulu bernama twitter.

Selain itu, ada pula akun aniesbubble, akun itu dibuat oleh pecinta K-pop yang menterjemahkan apa yang disampaikan oleh Anies dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Korea. Billy menjelaskan aniesbubble tumbuh secara organik bukan hasil kreasi atau akun buatan tim kampanye Amin.

Baca juga: TPN Ganjar Desak Komnas HAM Usut Kasus Penganiayaan Relawan oleh TNI

"Timnas Amin mensyukuri makin banyak orang yang percaya, ikut mendukung dan berkampanye dengan caranya masing-masing termasuk aniesbubble yang mendekatkan dengan segmen Kpopers dan konten ala akun fandom fanbase," terang Billy ketika dihubungi, Senin (1/1).

Lalu, tentang live TikTok, Billy mengatakan meskipun ada trial dan error saat Anies mulai menggunakan media sosial itu, tetapi menurutnya kesan yang didapat oleh warganet atau netizen terhadap Anies positif.

Baca juga: Ahmad Ali Tegaskan tidak Ada Perpecahan di Timnas Amin

"Pak Anies dirasa bisa membawa menampilkan karakter yang orisinal terhadap gagasan tentang anak muda, nasehat kehidupan, keluarga, dan lain-lain," terang Billy.

Ia juga menuturkan bahwa Timnas Amin mendapati temuan baru mengenai audiens dari pengguna TikTok. Menurutnya anak-anak muda yang menggunakan TikTok juga perhatian terhadap isu politik.

"Tentang TikTok ini juga temuan baru dari Timnas Amin bahwa user (pengguna) TikTok juga anak-anak muda yang aware (melek) politik, enggak hanya dengan gimmick-gimmick (pemanis)," tukas Billy. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat