visitaaponce.com

Anies Kenang Pesan Ayahanda supaya tidak Khawatir Omongan Orang Lain

Anies Kenang Pesan Ayahanda supaya tidak Khawatir Omongan Orang Lain
Anies Baswedan berziarah ke makam ayahnya(Dok. Timnas Amin)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan ziarah ke makam ayahandanya Rasyid Baswedan di Kompleks Makam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Ia mengenang pesan sang ayah.

"Saya ingat di bulan September 2013, pesan terakhir ayahanda, dalam diskusi di rumah pada malam-malam terakhir, kalau mau hidup nyaman di rumah saja, tidak usah mengikuti macam-macam. Tapi kalau mau terlibat di masyarakat, jangan pernah khawatir dengan apa yang dikatakan orang," kata Anies di lokasi, Senin, 1 Januari 2024.

Anies menyadari pesan terakhir ayahnya relevan dengan amanah besar yang sedang diembannya. Khususnya untuk membawa perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Ziarah Ke Makam Nani Wartabone, Anies: Pejuang yang Penuh Kesederhanaan

Ibunda Anies, Aliyah Rasyid, membenarkan pesan itu. Selain membawa pesan yang patut dikenang, Aliyah juga menceritakan suaminya merupakan sosok dosen yang mengabdi selama 36 tahun di UII.

"Selalu jadi dosen teladan," ujar Aliyah.

Rasyid Baswedan pernah menjabat pembantu Rektor II UII 1990-1994, Dekan FE UII 1978-1980, dan Dosen FE UII 1967-2003. Rasyid lahir di Kudus 21 September 1934 dan wafat di Yogyakarta pada 13 September 2013. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat