visitaaponce.com

Kasus Dukungan Satpol PP ke Gibran Ditelusuri Bawaslu Garut

Kasus Dukungan Satpol PP ke Gibran Ditelusuri Bawaslu Garut
Cawapres Gibran Rakabuming Raka(Antara)

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah turun tangan mengusut dugaan pelanggaran yang terjadi terkait dukungan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut terhadap calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Dukungan tersebut diketahui lewat video yang viral di media sosial.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Puadi mengatakan penelusuran dilakukan oleh Bawaslu Garut dan Bawaslu Jawa Barat.

"Bawaslu Jawa Barat sudah koordinasi dengan Bawaslu Garut, menelusuri peristiwa tersebut," ujar Puadi kepada Media Indonesia, Rabu (3/1).

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja juga sudah memastikan bahwa pihaknya dapat menangani dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh belasan personel Satpol PP Kabupaten Garut.

Baca juga: Pimpinan Satpol PP Garut Sayangkan Anggotanya Dukung Gibran: Sedang Kami Proses

Video dukungan anggota Satpol PP Kabupaten Garut itu salah satunya diunggah akun Instagram @dennysirregar. Setidaknya, ada 13 orang berseragam Satpol PP dalam video tersebut, tujuh di antaranya adalah perempuan, sedangkan sisanya laki-laki.

Salah seorang anggota Satpol PP laki-laki yang berbicara dalam video itu menyampaikan bahwa mereka berasal dari Forum Komunikasi Bantuan polisi Pamong Praja Kabupaten Garut. Nama yang tertera pada seragam anggota tersebut adalah Cecep.

Baca juga: Turunkan Spanduk Prabowo-Gibran, Bawaslu Dilaporkan ke Polisi.

"Kami dari Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut menyatakan," kata Cecep.

"Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan, Mas Gibran Rakabuming Raka,” seru seluruh anggota Satpol PP secara bersama-sama dengan anggota Satpol PP yang lain. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat