visitaaponce.com

PDIP tidak Buat Acara Khusus Ultah, Jokowi ke Luar Negeri

PDIP tidak Buat Acara Khusus Ultah, Jokowi ke Luar Negeri
Peringatan HUT ke 50 PDI Perjuangan (PDIP) tahun 2023(MI/Adam Dwi )

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut tidak menggelar acara khusus pada peringatan hari jadinya pada 10 Januari nanti. 

Politisi PDIP Deddy Yevri Sitorus saat dihubungi mengatakan tidak dibuatnya acara khusus tersebut karena partainya lebih memilih untuk fokus berkumpul dengan rakyat di tahun politik ini. 

Para kader partai akan turun langsung ke kampung-kampung rakyat, berdoa bersama dan membuat acara kecil seperti merebus telur.

Baca juga: Kunker Ke Luar Negeri, Presiden Berpotensi Tak Hadir HUT PDIP

"Memang tahun ini kami tidak membuat acara. Dan dari hasil rakernas sebelumnya juga sudah disepakati untuk kami kumpul dan lebih dekat dengan rakyat saja," ungkapnya, Jumat (5/1).

Dengan kegiatan tersebut maka memang tidak ada undangan khusus kepada para tokoh termasuk Presiden Joko Widodo karena tidak ada pegelaran acara hari ulang tahun PDIP ke-51.

Baca juga: Bansos Harus Bebas dari Citra Diri Politisi

"(Tidak mengundang) karena memang tidak ada acara," ucapnya.

Sementara itu Direktur eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra menilai terjadi persoalan relasi antara Joko Widodo dan PDIP. Sebab jika situasinya baik-baik saja maka tidak akan ada pembelaan soal kehadiran atau tidaknya orang nomor satu di negeri ini.

"Semua memahami, bahwa kerusakan hubungan Jokowi PDIP jelas karena faktor kekuasaan Jokowi yang tidak bisa dikendalikan Megawati," ujarnya.

Dalam situasi normal, istana tidak memerlukan konfirmasi publik soal hadir atau tidaknya Jokowi ke acara HUT PDIP tersebut. Bahkan seandainya tanpa acara besar sekali pun, Jokowi dipastikan hadir sebagai kader jika memang masih memiliki hubungan baik.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan presiden Joko Widodo kemungkinan tidak dapat hadir pada 10 Januari. Sebab di tanggal itu ayah paslon 02 Gibran Rakabuming Raka tersebut dijadwalkan melakukan lawatan ke sejumlah negara ASEAN.

"Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak (hadir)," ujarnya.

Ari membantah kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri untuk menghindari HUT PDIP ke-51. Sebab jadwal Presiden sudah diatur jauh-jauh hari. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat