visitaaponce.com

Pemerintah Beri Fasilitas Khusus untuk ASN di Daerah 3T

Pemerintah Beri Fasilitas Khusus untuk ASN di Daerah 3T
Ilustrasi ASN(Antara )

PEMERINTAH akan memberikan insentif khusus kepada aparatur sipil negara (ASN) yang ditempatkan di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T). Langkah ini untuk menarik minat ASN untuk ditempatkan di daerah 3T.

"Jadi kemarin ada formasi kosong lebih dari 100.000 untuk formasi di 3T. Oleh karena itu maka pemerintah mulai tahun 2024 akan memberikan insentif," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Januari 2024.

Azwar menambahkan insentif khusus itu akan dirumuskan dalam peraturan pemerintah (PP). Regulasi itu juga mengatur ASN di daerah 3 T bakal mendapat kenaikan pangkat lebih cepat. 

Baca juga : CPNS Pusat Formasi 2024 Difokuskan ke IKN

"Dalam 3 bulan ini (PP) akan selesai," jelasnya.

Selain itu, Azwar menyebut distribusi ASN yang tak merata menjadi persoalan. Pasalnya, banyak ASN yang tidak bertahan lama ketika ditempatkan di daerah tertentu. 

"Mereka minta pindah ke kota. Maka kalau kita lihat grafik dari penyebaran ASN, lebih banyak menumpuk di kota-kota," terangnya. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat