visitaaponce.com

Jokowi Ajak Zulhas Makan Siang, Ini Hal yang Dibahas

Jokowi Ajak Zulhas Makan Siang, Ini Hal yang Dibahas
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Bogor, Jawa Barat.(Istimewa)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi membenarkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di suatu restoran di Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1).

Ia mengungkapkan pertemuan tersebut diisi dengan makan siang bersama. Jokowi juga menitipkan pesan kepada Zulkifli Hasan untuk mengawal jalannya pemilihan umum (pemilu) sehingga bisa berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta aman, damai, menggembirakan, berkualitas, berintegritas.

"Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, menemani makan siang bersama Presiden Jokowi di Bogor. Pesan Presiden adalah menjaga pemilu yang luber, jurdil, aman, damai, menggembirakan, berkualitas dan berintegritas. Partai politik adalah faktor penentu atas terselenggaranya pemilu dengan baik dan berkualitasnya pembangunan demokrasi," ujarnya melalui pesan tertulis.

Baca juga:  Pengamat: Jokowi Merasa Bukan Lagi Bagian dari PDIP

Selain itu, sambung Viva Yoga, presiden berpesan agar seluruh elemen menjaga persatuan dan kesatuan. Pemilu, ujarnya, sebagai bagian kompetisi dalam berdemokrasi adalah sarana kedaulatan rakyat dalam menyalurkan pendapat dan pilihan.

"Prinsip pemilu dalam koridor demokrasi harus dapat menjaga agar pelaksanaan one person, one vote, one value dapat diselenggarakan dengan konstitusional dan benar," tandasnya.

Baca juga:  Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Punya Nilai Krusial Jelang Debat Capres

Presiden sebelumnya juga telah sarapan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bogor, Sabtu (6/1). Malam sebelumnya yakni Jumat (5/1), Jokowi juga makan malam bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Calon Presiden Nomor Urut 2. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat