visitaaponce.com

Anies Indonesia harus Jadi Pelaku Utama Konstelasi Global

Anies: Indonesia harus Jadi Pelaku Utama Konstelasi Global
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Youtube Media Indonesia)

CALON Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan Indonesia sebagai pelaku utama dalam konstelasi global khususnya menyangkut kemerdekaan Palestina. Anies mengatakan, seyogyanya, Indonesia bisa menjadi poros utama penentu arah perdamaian dan kemakmuran seluruh bangsa.

Namun, sayangnya selama ini, ia melihat pemimpin Indonesia belum bisa menjadi inisiator. Para pemimpin sekadar hanya hadir dalam forum dan memberikan pernyataan saja.

"Bukan statement dalam upacara melainkan presiden dan seluruh jajaran diplomasi bekerja keras untuk itu, khususnya untuk Palestina," ujar Anies dalam debat capres di JCC, Jakarta, Minggu (7/1).

Baca juga: Disinggung Punya Lahan 340 Ribu Ha, Prabowo Gagal Tahan Emosi

Lebih jauh lagi, jika telah sukses menjadi poros utama global, Indonesia akan dengan mudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tamu memesona di negeri orang. Presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia, bukan hanya hadir dalam forum-forum, melainkan hadir mewarnai, hadir serius memperjuangkan amanat. Termasuk amanat terpenting menghapus penjajahan di muka bumi," jelasnya. (Z-11)

Baca juga: Anies: Separuh Tentara tidak Punya Rumah, Menhan Miliki 340 Ribu Hektare

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat