visitaaponce.com

Airlangga Hartarto Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen Realistis

Airlangga Hartarto: Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen Realistis
Airlangga Hartanto sebut target pertumbuhan ekonomi 8% realistis(AFP)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai bahwa target pertumbuhan ekonomi mencapai 8% dalam tiga tahun ke depan adalah realistis. Target ini diungkapkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Airlangga, target ini sejalan dengan upaya Indonesia untuk menjadi negara maju, yang akan diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Untuk mencapai status negara maju pada 2045, kita harus tumbuh di atas 6%, 7%, 8%," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Baca juga : Ekonomi Indonesia Tumbuh di Tengah Ketidakpastian Global

Airlangga berharap kondisi global dalam dua hingga tiga tahun ke depan akan mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi. "Jika kondisi geopolitik stabil, kita bisa memanfaatkan bantalan fiskal yang selama ini digunakan untuk subsidi," jelasnya.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen bisa dicapai dalam dua hingga tiga tahun masa pemerintahannya.

"Saya sangat yakin bahwa kami akan dengan mudah mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen, dan saya akan berusaha keras untuk melampauinya," kata Prabowo dalam dialog di Forum Ekonomi Qatar di Doha, Qatar. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat