visitaaponce.com

Bicara Hubungan Internasional, Prabowo Ajak Indonesia Hormati Seluruh Negara

Bicara Hubungan Internasional, Prabowo Ajak Indonesia Hormati Seluruh Negara
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto(Metro Tv)

CALON presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan pendapatnya mengenai Hubungan Internasional Indonesia. Baginya, aspek terpenting dalam hubungan internasional adalah kepentingan geopolitik dan ekonomi.

"Dalam hubungan internasional yang penting bagi indonesia yang penting adalah kepentingan geopolitik dan ekonomi kita,” kata Prabowo di JCC Senayan Jakarta Pusat pada Minggu, (7/1).

Prabowo juga menyoroti pentingnya Indonesia memperkuat perekonomian domestik melalui optimalisasi pengelolaan kekayaan serta proses hilirisasi sumber daya guna meningkatkan nilai tambah demi kesejahteraan rakyat.

Baca juga : 

“kita harus memperkuat ekonomi dalam negeri Indonesia, menjaga kekayaan dan mengelola kekayaan itu, kita harus hilirisasi supaya nilainya naik, kita kumpulkan kekuatan aset-aset dan keuangan kita, dan sejahterakan rakyat kita,” sambungnya.

Baca juga : 

Prabowo percaya bahwa langkah-langkah semacam itu akan meningkatkan reputasi Indonesia dalam konteks Hubungan Internasional, yang akan membuat negara ini lebih dihormati. Sebagai bukti, dia menunjukkan minat yang tumbuh dari beberapa negara di Afrika yang mulai mengamati Indonesia dan tertarik untuk mempelajari pengalaman Indonesia.

“Baru kita akan disegani kita akan didengar oleh semua negara. kita sekarang pun sudah jadi panutan bagi negara di Afrika. banyak negara afrika dateng ke kita dan mau belajar ke kita karena dianggap berhasil,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat