visitaaponce.com

Anies Bantah Kongkalikong dengan Ganjar Beri Skor Rendah Kinerja Kemenhan

Anies Bantah Kongkalikong dengan Ganjar Beri Skor Rendah Kinerja Kemenhan
Anies Baswedan (kanan), Ganjar Pranowo (tengah), dan Prabowo Subianto.(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan membantah kongkalikong dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo perihal skor terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Anies beri skor 11 dari 1-100, sedangkan Ganjar memberikan nilai 5.

"Enggak lah. Tidak ada pembahasan, tidak ada sesuatu," kata Anies di Gorontalo, Senin (8/1).

Anies menekankan saat ini kesejahteraan anggota TNI harus jadi prioritas lantaran para prajurit mengemban tugas yang luar biasa. Namun, hal itu tidak mendapat dukungan optimal dari Kemhan.

Baca juga: Anies Terkejut dengan Komentar Jokowi Soal Debat

"Nah kalau rumah saja tidak dipikirin, rumah dinas tidak dipikirin, lalu kesejahteraan mereka tidak dipikirkan, bagaimana kita bisa berharap mereka fokus," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti nilai anggaran untuk Kemenhan yang mencapai Rp700 triliun. Nilai yang fantastis itu belum dialokasikan untuk menambah kesejahteraan prajurit.

"Anggaran itu tidak digunakan untuk memastikan bahwa kesejahteraan itu tercapai, ya ini ada masalah. Anak buahnya diminta kerja luar biasa tapi tidak ada dukungan yang baik," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies beri skor 11 dari 1-100, sedangkan Ganjar memberikan nilai 5 terhadap kinerja Kemenhan. Awalnya Anies menilai angka yang disampaikan Ganjar ketinggian. Lalu, Ganjar memancing Anies untuk menyampaikan angka pasti.

Baca juga: Desak Anies adalah Bagian dari Upaya Mencerdaskan Generasi Muda

"Mas Anies enggak usah takut, disebut saja angkanya berapa gitu loh. Kayak saya gitu loh, jangan di bawah lima, sebut saja berapa," ujar Ganjar saat debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Anies terlebih dahulu menjelaskan bahwa kesejahteraan prajurit TNI lebih baik di era kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketimbang kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Gaji prajurit TNI di era SBY naik sembilan kali.

“(Skor Kemhan) 11 Mas, dari 100,” kata Anies. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat