visitaaponce.com

Anies Dimaki Prabowo, Apakah Tertuju pada Jokowi Juga

Anies Dimaki Prabowo, Apakah Tertuju pada Jokowi Juga?
Prabowo Subianto diduga memaki Anies dan Jokowi sekaligus(AFP)

CALON presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto diduga memaki capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Pada sebuah video yang tersebar di media sosial (medsos) Prabowo menyinggung soal pertanyaan yang ditujukan kepadanya mengenai kepemilikan tanah dan menyebut sosok itu goblok.

"Saya pikir pertanyaan yang cerdas itu bukan pertanyaan yang goblok, mungkin yang jawab yang enggak bisa menjawab," kata asisten head coach Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jazilul Fawaid di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/2)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menekankan soal kepemilikan tanah yang disinggung Anies pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Jazilul juga menyindir makian itu apakah juga dimaksudkan ke Jokowi.

Baca juga: Anies Jadi Pemenang Debat Ketiga Pilpres 2024 Versi Netizen

"Pak Jokowi dulu tanya. Makanya mungkin yang dimaksud Pak Jokowi apa gimana? Kalau kita sih enggak baper, Pak Jokowi dulu tanya juga, ketika di debat yang lalu Pak Jokowi menanyakan itu, apa Pak Jokowi goblok?" ujar Jazilul.

Diketahui, Anies menyinggung Prabowo memiliki tanah seluas 340 ribu hektare di Indonesia pada debat Pilpres 2024. Hal itu ironis karena lebih dari separuh prajurit TNI, tidak memiliki rumah dinas.

Baca juga: Jokowi Sebut Data Pertahanan Tak Bisa Dibuka, Anies: Jangan Berlindung dalam Kerahasiaan

Hal yang dibeberkan Anies itu rupanya berdasarkan data yang diungkapkan Presiden Jokowi pada debat kedua capres Pilpres 2019. Jokowi dan Prabowo menjadi kontestan.

Lebih lanjut Jazilul mengatakan berbagai pertanyaan yang diajukan Anies cerdas dan normatif. Selain itu, dia yakin publik bisa menilai terhadap respons Prabowo tersebut.

"Enggak bisa jawab terus bilang wah pertanyaan bodoh, ya enggak juga. Biarlah publik nanti yang menilai," ucap Jazilul

Sebuah video beredar di medsos yang memperlihatkan Prabowo menyebut disinggung dengan pertanyaan soal tanah. Meski tak merujuk kepada sosok yang menanyakan itu, tetapi dalam debat ketiga Pilpres 2024, Anies yang menyinggung soal Prabowo memiliki tanah seluas 340 ribu hektare di Indonesia.

"Ya Tuhan Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" kata Prabowo dalam acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Gor Remaja, Riau kemarin. (Z-10)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat