visitaaponce.com

3 Capres Janji Hadir dalam Pendidikan Antikorupsi KPK

3 Capres Janji Hadir dalam Pendidikan Antikorupsi KPK
3 calon presiden diundang ikut Pendidikan Antikorupsi KPK(Medcom/Candra Yuri Nuralam)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengundang tiga calon presiden Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk mengikuti pendidikan antirasuah di instansinya. Ketiganya sudah mengonfirmasi akan hadir.

“Informasi yang kami peroleh, yang kami undang dimaksud, jadi pasangan presiden dan calon wakil presiden sudah mengonfirmasi nanti akan hadir,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Acara pendidikan antikorupsi yang digelar KPK yakni Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas). Tiga calon wakil presidennya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka juga diundang dalam acara tersebut.

Baca juga: KPK Panggil Budy Silvana Terkait Kasus Korupsi APD Kemenkes

“Nanti mengenai perkembangan agenda ini pasti kami akan update kembali di bagian pencegahan, karena ini bagian dari pencegahan tindak pidana korupsi,” ujar Ali.

Ali mengatakan wejangan antikorupsi itu diharap bisa membangun komitmen integritas bagi para capres dan cawapres. Sejumlah petinggi dalam instansi panitia pemilu pun diundang.

Baca juga: KPK Undang 3 Capres pada 17 Januari

“Hadir juga tentunya nanti dari KPU, dari Bawaslu, juga hadir, kan karena dalam mengawal proses demokrasi,” ujar Ali.

Pendidikan antikorupsi itu juga diharap bisa meminimalisir adanya serangan fajar dalam pemilu. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen KPK memastikan pesta demokrasi di Indonesia berjalan tanpa adanya kecurangan.

“Itu bagian dari agenda-agenda yang KPK lakukan dalam rangka mengawal, dan memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan adil,” tutur Ali. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat