visitaaponce.com

KPK Undang 3 Capres pada 17 Januari

KPK Undang 3 Capres pada 17 Januari
Kiri ke kanan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.(MI/M IRFAN)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengundang tiga capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto pada Rabu (17/1). Mereka akan diberikan wejangan antirasuah.

“Iya betul. Diundang diacara program Penguatan antikorupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas),” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (9/1).

Ali menegaskan kegiatan itu bukan debat untuk para capres. Kegiatan itu merupakan pemberian bekal untuk menguatkan integritas tiga calon pemimpin tersebut.

Baca juga: 2 Anak Buah Eks Wamenkumham Diperiksa KPK

“Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara,” ujar Ali.

Sebelumnya, KPK berencana mengundang Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo ke markasnya. KPK bakal membahas isu antikorupsi bersama para capres.

"Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsi," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: KPK Didesak Gelar Sidang In Absentia untuk Kasus Harun Masiku

Rencana pertemuan ini untuk menindaklanjuti komitmen ketiga capres soal pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Jadi KPK nanti untuk mengawal dan kemudian memastikan komitmen para capres pada agenda-agenda pemberantasan korupsi," ucap Ghufron. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat