visitaaponce.com

Anies Bawa Bekal Cerita Mewajibkan Mata Kuliah Antikorupsi ke KPK

Anies Bawa Bekal Cerita Mewajibkan Mata Kuliah Antikorupsi ke KPK
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bakal menghadiri penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anies bawa bekal cerita mewajibkan mata kuliah antikorupsi ketika menjabat Rektor Universitas Paramadina.

"Saya membuat mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib. Satu-satunya kampus di Indonesia yang menerapkan antikorupsi adalah mata kuliah wajib," kata Anies di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Januari 2024.

Anies juga bakal menceritakan pengalamannya membentuk KPK Ibu Kota yang sempat dipimpin eks komisioner KPK Bambang Widjojanto. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berbagi pengalamannya ketika menjadi mahasiswa dan menggerakkan antikorupsi.

Baca juga : Eks Pimpinan KPK Imbau Masyarakat Tak Pilih Presiden Pencitraan

"Sepanjang perjalanan saya sejak zaman mahasiswa mengkampanyekan gerakan mahasiswa untuk apa, melawan namanya KKN waktu itu, korupsi kolusi nepotisme," ungkap Anies.

KPK menggelar Paku Integritas malam ini. Wejangan antirasuah kali ini akan diberikan untuk tiga capres yakni Anies, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, serta para wakilnya.

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango memastikan kegiatan itu bukan debat untuk pada calon presiden. Meskipun, tiap kubu nantinya diberikan waktu untuk memaparkan gagasan untuk memberantas korupsi di Indonesia jika terpilih. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat