visitaaponce.com

Gandeng KPK, BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan Gerakan Anti-Korupsi

Gandeng KPK, BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan Gerakan Anti-Korupsi
Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman menggelar gerakan anti-korupsi dengan menghadirkan pejabat KPK Wuryono Prakoso.(Ist)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman (BPJAMSOSTEK) kembali mengkampanyekan gerakan antikorupsi.

Kegiatan gerakan anti-korupsi ini dengan melibatkan seluruh karyawan Kantor Cabang dan Perusahaan Binaan Jakarta Sudirman untuk membantu pemerintah dalam upaya tindakan pencegahan korupsi.

Kagiatan ini dikemas dalam bentuk podcast dengan tajuk "Menuju Indonesia Bebas Korupsi", yang dipandu oleh Asep Irwan Juliansyah selaku moderator didampingi Dwi Mediansyah selaku Tunas Integritas.

Baca juga : BPJAMSOSTEK Kampanye Antikorupsi kepada Calon Agen Perisai

Dalam kegiatan anti-korupsi ini, menghadirkan narasumber Kasatgas Direktorat Sosialisasi Dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantarsan Korupsi (KPk). Wuryono Prakoso.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Suhuri mengatakan kegiatan kampanye anti korupsi ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum publik dalam mendukung upaya pemerintah memberantas korupsi.

“Ini salah satu program kami untuk mengkampanyekan gerakan anti korupsi terutama ke kepada seluruh karyawan dan juga para pembembina perusahaaan di lingkungan kantor kami,” kata Suhuri dalam keterangan pers, Selasa (19/7).

Baca juga : Raih ISO 37001:2016 dan Pengakuan dari ISSA, BPJS Ketenagakerjaan Junjung Tinggi Integritas

Ia tak membantah sebagai badan layanan publik yang dipercaya negara mengelola jaminan sosial juga rentan berkorupsi lantaran berhubungan secara langsung dengan masyarakat.

"Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan memiliki visi untuk memberikan layanan ke masyarakat dengan tata kelola yang baik," jelas Suhuri.

Dengan terus mensosialisasikan ke masyarakat mengenai visi ini setidaknya masyarakat juga dapat berperan aktif untuk menjaga BPJAMSOSTEK dari perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Baca juga : Konsisten Terapkan ESG, BPJS Ketenagakerjaan Kembali Raih Gold Rank ASSRAT 2023

Secara internal, ia menjamin saat ini BPJS Ketenagakerjaan bertindak tegas kepada karyawan yang kedapatan korupsi dengan langsung meneruskan ke ranah pidana.

"Harapan saya bahwa dalam melaksanakan pelayanan kepada pekerja BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman harus mengatakan tidak kepada korupsi," ujar Suhuri.

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Tugas Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi  KPK- Wuryono Prakoso .

Wuryono mengatakan saatnya BPJAMSOSTEK khususnya Jakarta Selatan, bisa menjadi promotor untuk penerapan praktik bisnis berintegritas dan antikorupsi pada lingkungan korporasi secara umum dan BUMN secara khusus,

"Dengan mulai mengadopsi upaya pencegahan korupsi secara sistemik, pembangunan integritas di lingkungan internal BPJAMSOSTEK maupun seluruh pemangku-kepentingan lainnya," katanya..

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat