visitaaponce.com

Anies tidak Pusing Khofifah Dukung Prabowo

Anies tidak Pusing Khofifah Dukung Prabowo
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengamati mesin jahit saat mengunjungi rumah Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu, Bengkulu.(ANTARA/MUHAMMAD IZFALDI)

CAPRES nomor urut 1 Anies Baswedan tak risau soal dukungan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anies menekankan Jatim menginginkan perubahan.

"Kalau di Jatim kami makin optimis insyaallah dukungannya makin luas untuk perubahan. Karena yang diharapkan oleh masyarakat Jatim apalagi adalah keinginan perubahan," kata Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/1).

Anies menghormati pilihan politik Khofifah tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekanan soal kontestasi politik bukan ditentukan oleh dukungan seorang figur yang melekat di daerah.

Baca juga: Khofifah Gabung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Tidak Berpengaruh ke PKB

Rakyat, kata Anies, yang menjadi penentu kemenangan. Selain itu, rakyat akan memilih berdasarkan program yang digagas kontestan.

"Ini bukan sekadar orangnya tapi tentang tapi tentang apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan dan keinginan perubahan itu makin hari makin kuat," ucap Anies.

Baca juga: Lima Daerah di Jawa Timur Rawan Konflik saat Pilpres 2024 dan Pemilu Legislatif

Khofifah menyatakan akan masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, Khofifah menegaskan akan langsung turun kampanye untuk pasangan 02.

"Saya sudah sampaikan ke Sekretaris TKN, Nusron Wahid, untuk dilakukan revisi kepengurusan tim kampanye. Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim, dan silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," kata Khofifah baru-baru ini. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat