visitaaponce.com

Bahas Palestina, Wapres Temui Wamenlu Arab Saudi

Bahas Palestina, Wapres Temui Wamenlu Arab Saudi 
Wapres Ma’ruf Amin menerima kunjungan Wamenlu Kerajaan Arab Saudi Waleed bin Abdul Karim El-Khereji.(BPMI Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Kerajaan Arab Saudi Waleed bin Abdul Karim El-Khereji, di Istana Wakil Presiden, Kamis, 11 Januari 2024. Salah satu hal yang dibahas mengenai penyelesaian konflik di Palestina

"Keprihatinan saya sangat mendalam terhadap situasi di Gaza. Saat ini lebih dari 23.210 orang meninggal," ujar Wapres dalam keterangan tertulis.

Untuk itu, Wapres menegaskan bahwa Indonesia akan terus berjuang untuk Palestina. Kepada Wamenlu Waleed, Wapres pun menyampaikan tiga langkah penting yang harus dilakukan. 

Baca juga : Arab Saudi Tetap Ingin Normalisasi Hubungan dengan Israel

"Pertama, terus upayakan gencatan senjata yang lebih permanen. Kedua, penting untuk merancang bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan," tuturnya.

Ketiga, kata Wapres, proses perdamaian harus secara serius dipikirkan. Guna mencapai kesepakatan antar kedua negara. 

Baca juga : Blinken Terus Yakinkan Pemimpin Arab

Menanggapi hal tersebut, Wamenlu Waleed El-Khereji menyatakan bahwa Arab saudi telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya politik, ekonomi, dan upaya lain untuk terciptanya gencatan senjata secara permanen di Gaza. 

"Kami inginkan adalah gencatan senjata untuk selanjutnya. Tidak ada pertikaian antara dua negara bertetangga. Yang kami inginkan adalah kehidupan yang bebas untuk warga Palestina dan Gaza," ungkap Waleed. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat