visitaaponce.com

Diundang KPK, Anies Siap Terima Wejangan Antikorupsi

Diundang KPK, Anies Siap Terima Wejangan Antikorupsi
Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Hamdan Zoelva.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ)

CAPRES nomor urut 1 Anies Baswedan dipastikan siap memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK mengundang tiga capres yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk mendapatkan wejangan antikorupsi.

"Pak Anies juga sudah menyampaikan masalah bagaimana upaya dari paslon 1 untuk mengatasi masalah korupsi. Jadi anytime langsung siap," kata Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Hamdan Zoelva di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Hamdan mengatakan Anies juga sejatinya siap jika diminta untuk beradu gagasan soal pemberantasan korupsi. Hamdan juga menyinggung Anies yang pernah menjabat Ketua Komite Etik KPK.

Baca juga: 100 Caleg Transaksi Mencurigakan Rp51 T, Kenapa KPK tak Usut?

"Beliau juga banyak sekali pikiran-pikiran pelaksanaannya dalam rangka melaksanakan antikorupsi di sekolah-sekolah termasuk di universitas yang beliau pimpinan ada mata pelajaran anti korupsi," ucap Hamdan.

Baca juga: KPK Undang Tiga Capres-cawapres Ikut Pembekalan Anti Korupsi

KPK mengundang tiga capres yang berkontestasi di Pilpres 2024 dalam Program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku Integritas). Kegiatan itu bukan debat untuk para capres. Kegiatan itu merupakan pemberian bekal untuk menguatkan integritas tiga calon pemimpin.

“Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 9 Januari 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat