visitaaponce.com

Alumni SMA 3 Teladan Jakarta Deklarasi Dukung Pasangan Amin

Alumni SMA 3 Teladan Jakarta Deklarasi Dukung Pasangan Amin
Pasangan Amin dapat dukungan lagi dari masyarakat(MI/Usman Iskandar)

PASANGAN Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Teladan Jakarta. Mereka mendeklarasikan dukungan pada paslon yang dikenal dengan Amin itu.

Wakil Deputi Kerelawanan Tim Nasional (Timnas) Amin B.S Wibowo mengatakan deklarasi itu menandakan bahwa semakin banyak gerakan masyarakat terhimpun untuk mendukung Amin. Ia juga menilai bahwa gerakan-gerakan publik termasuk para relawan, dapat bersama-sama mengawal pemilu.

“Yang menarik ini contoh bahwa gerakan masyarakat yang terhimpun mendukung Anies. Semakin banyak orang yang berhimpun seperti ini, semakin bagus,” ujarnya saat deklarasi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Baca juga: Anies Baswedan Berjanji Bangun Jalan Nontol di Lampung

Timnas, sambung Wibowo, melihat dukungan itu sebagai hal yang positif. Timnas Amin, sambungnya, juga akan mengintegrasikan simpul-simpul relawan dan keumatan dari berbagai daerah untuk mengawal jalannya pemilu.

“Kami memang mengintegrasikan antara simpul partai pengusung, simpul relawan, dan simpul keumatan yang jumlahnya sangat luar biasa. Saya menyaksikan sendiri ketika turun di Palembang, di Kota Bekasi, di Makasar di Jember, orang beribu-beribu. Itu luar biasa,” ungkap Wibowo.

Baca juga: Anies Baswedan Soroti Kesulitan Rakyat Mendapat Legalitas Lahan

Pada pemilu 2024, akan ada 800 ribu lebih TPS menurut data Komisi Pemilhan Umum (KPU). Oleh karena itu, menurut Wibowo para relawan dapat berperan mengawal suara di banyak tempat pemungutan suara (TPS).

“Banyak TPS -TPS yang tidak ada saksinya. Ini rentan itu dicurangi. Oleh karena itu, semua simpul-simpul relawan yang bergabung, jumlahnya 970 lebih, kita gerakan menjadi satu,” tuturnya. Selain itu, para relawan yang berasal dari , sambungnya, juga berperan untuk menaikkan elektoral pasangan Amin. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat