visitaaponce.com

Anies Baswedan Berjanji Bangun Jalan Nontol di Lampung

Anies Baswedan Berjanji Bangun Jalan Nontol di Lampung
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di Lampung Timur(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal mendorong pembangunan jalan nontol di Provinsi Lampung. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum di Lampung Timur.

"Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tapi jalan yang non-tol tidak dilupakan," kata Anies di lokasi, Minggu (14/1).

Anies menyebut jalan nontol sejatinya adalah jalan yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Mereka menggunakan jalan tersebut, salah satunya untuk mendistribusikan hasil buminya.

Baca juga: Anies: Setiap Fase Ada Kepemimpinan Berkelanjutan

Jika jalan non-tol itu rusak, kata Anies, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan perekonomian juga akan terganggu. "Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyallah maka hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik," ucap Anies.

Namun untuk mewujudkan hal itu, lanjut Anies, diperlukan adanya kewenangan. Dengan begitu, baru ia bisa membuat kebijakan untuk membangun jalan nontol di Lampung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat untuk menentukan pilihannya. Yakni, apakah mau melanjutkan kondisi yang seperti sekarang ini, atau melakukan perubahan.

Baca juga: Anies Harap Pelaku Pengancaman Dirinya dapat Pembinaan

"Insya Allah 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik," kata Anies.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat