visitaaponce.com

Drone Emprit Videotron Anies Baswedan Disetop Paksa Justru Makin Viral

Drone Emprit: Videotron Anies Baswedan Disetop Paksa Justru Makin Viral 
Analisis Drone Emprit soal pencopotan paksa videotron Anies Baswedan.(Akun X @Ismailfahmi)

TINDAKAN setop paksa atau take down Iklan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan di videotron menjadi perbincangan warganet. Bahkan perbincangan ini dinilai semakin viral.

Hal ini disampaikan pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi. Ia menganalisis perbincangan ini sebelum iklan Anies di videotron disetop dan sesudah disetop paksa.

"Sebelum di-takedown, terjadi hype tetapi masih wajar. Namun pukul 9 malam (Senin 15 Januari 2024) setelah ada info videotron di-takedown, terjadi spike percakapan hingga tengah malam," kata Ismail melalui akun X @ismailfahmi, Selasa 16 Januari 2024.

Baca juga: Videotron Disetop, Anies: Mestinya Hormati Pandangan Rakyat

Percakapan ini masih trending hingga Selasa pagi dan siang. Ismail memprediksi percakapan ini semakin viral dan memicu streisand effect.

"Pagi-pagi ini trend lebih tinggi lagi, dan diprediksi makin tinggi percakapannya. Hal ini bisa memicu Streisand Effect," ungkap Ismail.

Baca juga : Videotron Dukungan Aniesbubble untuk Anies Disetop Paksa

Ismail menjelaskan streisand effect adalah konsekuensi yang tidak disengaja dari upaya menyembunyikan, menghapus, atau menyensor informasi, namun upaya tersebut malah menjadi bumerang dengan meningkatkan kesadaran akan informasi tersebut. Artinya, langkah take down menjadi bumerang bagi inisiatornya.

"Mereka yang awalnya tidak tahu ada videotron itu, akhirnya malah makin banyak yang tahu, berusaha mencari tahu, dan melakukan aksi mencari solusi," ungkap Ismail. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat