visitaaponce.com

Kerap Diintimidasi, Timnas Anies-Muhaimin Tegaskan Tidak Takut

Kerap Diintimidasi, Timnas Anies-Muhaimin Tegaskan Tidak Takut!
Intimidasi terhadap Anies Baswedan(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

TIM Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN Amin) menegaskan tidak gentar terhadap segala bentuk intimidasi. Amin akan terus berjuang memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami tidak takut terhadap semua intimidasi baik pencabutan izin hingga perusakan alat peraga kampanye," kata Ketua Umum THN Amin Ari Yusuf Amir di Rumah Perubahan Amin, Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Ari mengatakan dugaan kecurangan di lapangan begitu sistematis. Teranyar, penghentian videotron Anies di Bekasi dan Jakarta yang diturunkan kurang dari 24 jam. Padahal, videotron itu dijadwalkan tayang satu minggu.

Baca juga: Upaya Intimidasi Kampanye di Bone, Anies: Kita Hadapi!

"Terhadap intimidasi itu kami dari Timnas Amin tegas-tegas mengatakan kami tidak takut," papar dia.

Ari berharap seluruh pendukung Amin dan pejuang perubahan menyerap semangat serupa. Justru, mereka dimotivasi untuk semakin gencar memonitor, mencatat, dan melaporkan dugaan kecurangan.

"Jangan gentar mendukung Amin, jangan takut melapor ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan THN Amin. Kami siap mendampingi sampai tuntas," ujar dia.

Baca juga: Diduga Ada Intimidasi saat Anies Mau Berkampanye di Kampung Halaman JK

Sementara itu, Ari berharap Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral. Kemudian profesional dan imparsial dalam menunaikan tugasnya.

"Kalau kita netral adu bukti dan adu fakta. Setiap laporan kami minta kelengkapan data dan bukti dan pati pelanggaran-pelanggaran akan ketahuan," ucap dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat