visitaaponce.com

Anies Baswedan Rhoma Irama Bawa Indonesia ke Seluruh Dunia

 Anies Baswedan: Rhoma Irama Bawa Indonesia ke Seluruh Dunia
Anies Baswedan dan Rhoma Irama.(Dok Instagram.)

CALON presiden nomor urut 1 Anies Baswedan datang mengunjungi Rhoma Irama di kediaman Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Sore hari ini menjadi momen istimewa bagi legenda musik dangdut, Rhoma Irama, yang dengan rendah hati menerima rasa syukur dan kebahagiaan menerima tamu spesial

Rhoma Irama, bukan hanya seorang artis dangdut domestik, melainkan legenda yang menginspirasi banyak orang. "Beliau adalah seorang legenda. Beliau adalah inspirasi," ungkap Anies, Sabtu (20/1).

Sebagai ikon musik dangdut, Rhoma Irama telah membawa pesan-pesan perjuangan, sosial, dan kemanusiaan dalam karya-karyanya. Musik dangdut yang diusungnya berhasil mendunia, menjadikannya bukan hanya artis dalam negeri tetapi juga membawa Indonesia ke panggung internasional

Baca juga: Ingin Dapat Nasihat Rhoma Irama, Anies Baswedan: Syairnya Sarat Pesan

"Beliau membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan dalam musik dangdut dan telah membawa musik dangdut mendunia. Jadi bukan sekadar artis dangdut domestik tetapi berhasil membawa Indonesia ke seluruh dunia," jelas Anies

Tulisan A Superstar with a Message di dalam ruangannya menggambarkan betapa syair-syair dari Rhoma Irama tidak hanya indah secara musikal, tetapi juga sarat makna dan pesan mendalam. Pesan tersebut bukan hanya tentang keindahan, melainkan juga memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat.

"Syair-syair itu penuh makna dan pesan, buka hanya terindah tetapi juga bermakna. Jadi merasa bersyukur saat kami datang mendapatkan amanat yang hadir di sini juga mendapatkan nasihat dan doa restu," jelas Anies.

Baca juga: Pesan Rhoma Irama kepada Anies Baswedan: Pemilu itu Perlombaan

Dalam setiap syairnya, Rhoma Irama menyuarakan prinsip bahwa kekayaan tidak semata-mata menghasilkan ketidaksetaraan, melainkan juga tanggung jawab untuk membantu yang lebih kecil. Moto yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin menjadi panggilan untuk memberdayakan yang kecil tanpa mengesampingkan yang besar.

"Minta doanya supaya kami bisa menjalankan amanat ini untuk menyuarakan apa yang beliau selama ini ungkapkan lewat syair-syair," tutup Anies. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat