visitaaponce.com

Cak Imin Sindir Gibran Soal Etika

Cak Imin Sindir Gibran Soal Etika
Cak Imin pertanyakan Etika Gibran(Dok)

CALON wakil presiden RI nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyinggung sikap calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dalam menyikapi cara diskusi dalam debat cawapres kedua, di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Hal itu diungkapkan Cak Imin dalam merespons pertanyaan Gibran terkait apakah Cak Imin anti nikel atau tidak.

“Tenang pak Gibran semua ada etikanya, termasuk kita diskusi bukan tebak-tebakan singkatan, kita levelnya policy dan kebijakan, prinsipnya kembali ke etika, sekali lagi etika,” tegas Cak Imin, Minggu (21/1). 

Baca juga : Muhaimin Tegaskan Tak Pakai Botol Plastik yang Dipersoalkan Gibran

“Etika lingkungan apa pun kebijakan kita produksi, tambang sumber daya alam, apapun yg kita gunakan seluruh potensi bangsa ujungnya etika lingkungan,” tambahnya.

Menurut Cak Imin, etika lingkungan tersebut intinya keseimbangan antara meletakkan manusia dengan alam. Cak Imin menilai keseimbangan ini tidak bisa ditawar-tawar agar pembangunan berkelanjutan melibatkan semua pihak dan ada tidak ada pihak yang tertinggal,” ungkapnya.

Cak Imin mengingatkan bahwa ini bukan hanya soal etika lingkungan. Lebih dari itu, etika forum policy lebih penting.

“Jangan-jangan kalau tebak-tebakan definisi di sini, saya ragu ini levelnya SD, SMP, atau jangan-jangan kita di sini ijazahnya palsu semua di sini. kalau tebak-tebakan bukan di sini tempatnya,” tandas Cak Imin. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat