visitaaponce.com

Presiden Jokowi Anggarkan Rp15 Triliun untuk Bangun Jalan Daerah di 2024

Presiden Jokowi Anggarkan Rp15 Triliun untuk Bangun Jalan Daerah di 2024
Presiden Joko Widodo(MI)

Presiden Joko Widodo mengungkapkan sudah menganggarkan Rp15 triliun untuk Inpres Jalan Daerah periode 2024. Ia memastikan sebagian dari dana itu bakal dikucurkan juga untuk daerah Sragen, Jawa Tengah.

“Tahun 2024 akan ada Inpres Jalan Daerah lagi sebesar Rp15 triliun. Untuk Sragen berapa masih dalam perencanaan. Untuk Jawa Tengah berapa, semua masih jalan proses perencanaannya,” ujar Jokowi saat meninjau ruas Jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (23/1).

Sepanjang 2023, ia mengatakan pemerintah juga mengeluarkan anggaran sebesar Rp14,6 triliun untuk pembangunan jalan daerah yang merupakan infrastruktur dasar

Baca juga: Presiden Resmikan Jalan Daerah Muntilan-Keningar

Jokowi menjelaskan Rp1,3 triliun dari total anggaran tersebut digunakan untuk memperbaiki sekitar 40 ruas jalan di Jawa Tengah. Sedangkan Kabupaten Sragen diberikan anggaran Rp204 miliar untuk membangun tiga ruas jalan.

Presiden juga menyebut bahwa Jalan Surakarta-Purwodadi merupakan ruas yang memiliki tingkat kerusakan paling berat. Hal itu terjadi karena sifat tanah yang dinamis sehingga sering menimbulkan kerusakan.

Baca juga: Jokowi dan Gibran Keliling Jateng, Timnas Amin: Biar Masyarakat yang Menilai

“Sehingga kita membangun ini dengan biaya jauh lebih besar. Jalan Solo-Purwodadi memakai rigid beton biayanya besar dan kita harapkan ini lebih awet daripada kita aspal lagi,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat