visitaaponce.com

Jokowi dan Gibran Keliling Jateng, Timnas Amin Biar Masyarakat yang Menilai

Jokowi dan Gibran Keliling Jateng, Timnas Amin: Biar Masyarakat yang Menilai
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.(AFP)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah (Jateng), Senin (22/1). Jokowi menyambangi dua daerah sekaligus, yaitu Salatiga dan Magelang.

Di hari yang sama, Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka melakukan kegiatan kampanye di Jateng dengan mengambil cuti selama empat hari.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), M. Syaugi Alaydrus mengatakan dirinya tak ingin komentar banyak terkait kunker yang dilakukan Jokowi di Jateng.

Baca juga: Soal Gibran Sebut Tom Lembong dalam Debat, Ada yang Kangen?

Ia hanya mengingatkan bahwa semua yang dilakukan Jokowi maupun Gibran hanya masyarakat yang bisa menilainya.

“Masyarakat yang bisa menilai, gak usah melebar-lebar,” tegas Syaugi, saat ditemui di markas pemenangan Timnas AMIN, di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Jawa Tengah (Jateng) untuk meninjau program-program perlindungan sosial yang telah dibuat sejak pemerintahan Jokowi.

Baca juga: Dari Greenflation hingga IUP, Materi Gibran Rakabuming di Debat Cawapres Dinilai Irasional

Ia menampik kunjungan kerja presiden terkait pemilihan presiden (pilpres) 2024. Seperti diketahui Jawa Tengah merupakan salah satu kantong suara.

"Beliau melihat kembali program perlindungan sosial yang sudah dicanangkan sejak periode pertama. Kita tahu design jaminan sosial yang dibangun oleh bapak presiden itu menyangkut juga penguatan sumber daya manusia (SDM), didalamnya ada kesehatan," terang Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/1).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat