visitaaponce.com

Soal Gibran Sebut Tom Lembong dalam Debat, Ada yang Kangen

Soal Gibran Sebut Tom Lembong dalam Debat, Ada yang Kangen?
Capres Anies Baswedan sebut Gibran Rakabuming kangen dengan Tom Lembong(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut ada yang kangen dengan co-capt Timnas Anies-Muhaimin (Amin), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong. Pasalnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat dituding mensontek dari Tim Lembong saat debat terakhir cawapres oleh Gibran Rakabuming Raka.

"Ya mungkin ada yang kangen ama Tom, Tom itu dulu penulis pidato. Tanyain saja berapa kali nulis pidato," kata Anies di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1).

Gibran tercatat menyebut empat kali nama Tom Lembong saat debat Pilpres 2024. Salah satunya saat Cak Imin disebut melihat contekan.

Baca juga: Tom Lembong: Kesepakatan Freeport Baru Langkah Awal

"Mungkin Gus Muhaimin juga tidak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya. Mungkin itu kan dapat contekan dari Pak Tom Lembong itu kan," ucap Gibran saat debat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, 21 Januari 2024.

Tom Lembong pernah menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) RI periode 2015-2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2016-2019. Dia juga sempat diisukan menjadi orang di balik layar pidato Presiden Jokowi yang ikonik.

Pidato tersebut seperti pidato 'Game of Thrones' di pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada 2018 dan juga pidato 'Thanos' pada Forum Ekonomi Dunia. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat