visitaaponce.com

1 Anggota KKB Papua Kembali Ditembak Mati Satgas Damai Cartenz

1 Anggota KKB Papua Kembali Ditembak Mati Satgas Damai Cartenz
Ilustrasi senjata api.(Dok. Freepik)

TIM Satgas Damai Cartenz kembali menembak mati seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di wilayah Intan Jaya, Papua. Anggota kelompok separatis itu bernama Harisatu Nambagani.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno mengatakan anggota KKB itu ditembak mati saat kontak senjata dengan personel Satgas Damai Cartenz. Peristiwa terjadi di Pos Tower Tigamajigi, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa, 23 Januari 2024 pukul 16.27 WIT.

Baca juga: Polisi: Pilot Susi Air Sulit Dibebaskan karena Dijaga Ketat Egianus Kogoya

"Dalam Kontak tembak itu, satu anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak, namun jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai," kata Bayu dalam keterangan tertulis Kamis, 25 Januari 2024.

Ka Ops Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menambahkan sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri telah menembak mati lima anggota KKB. Tertembaknya, satu anggota KKB lagi atas nama Harisatu Nambagani turut dibenarkan oleh Penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau melalui seruan Duka Nasional melalui media sosial milik KKB.

Baca juga: 4 Rumah Bantuan dari Dinsos di Intan Jaya Dibakar KKB

Faizal menghimbau agar masyarakat di Sugapa, Intan Jaya tetap waspada. Kemudian, dia meminta warga tidak mudah terprovokasi oleh propaganda dari KKB dan Kelom Kriminal Politik (KKP).

"Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada," pungkas Faizal.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat