visitaaponce.com

Surya Paloh Kehadiran Anies Seperti Saat Jokowi Muncul di 2014

Surya Paloh : Kehadiran Anies Seperti Saat Jokowi Muncul di 2014
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(MI/Adam Dwi)

KEHADIRAN calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dinilai Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mempunyai kemiripan dengan kehadiran Joko Widodo pada 2014 silam.

"Kita melihat hal yang sama ketika tahun 2014 melihat Jokowi dalam perspektif yang mungkin tidak sama, tetapi mendekati, mencalonkan Anies Baswedan," kata Surya Paloh di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/1)

Surya Paloh menegaskan partainya adalah partai yang konsisten. Pada 2014, Partai NasDem mengusung Jokowi.

Baca juga : Anies bakal Upgrade Palembang jadi Setara Jakarta

"Kita berada di front terdepan, karena kita melihat sosok anak bangsa ini yang kita yakini memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin negeri ini,” ujar dia.

Menurut Surya Paloh, sejarah mencatat perjuangan partainya tidak sia-sia. Jokowi menjadi presiden pada Pemilu 2014 dan 2019.

Baca juga : Anies: Pilih Didukung Konglomerat atau Pilih Didukung Rakyat

Komitmen mencalonkan anak bangsa terbaik tetap dibuktikan Partai NasDem. Pertimbangan mengusung Anies tidak sembarangan.

"Kenapa kita mencalonkan seorang warga negara anak bangsa putra negeri ini. Keputusan mencalonkan Anies telah melakui pertimbangan dan kontemplasi yang cukup," jelas Surya Paloh.

Surya Paloh menyebut Partai NasDem konsisten menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai apalagi kepentingan diri sendiri. Pilihan mengusung Anies diyakini akan membawa kemaslahatan bagi seluruh pihak.

"Kita tetap ingin memberikan dan memprioritaskan kepentingan yang besar atau berhenti pada kenyamanan yang sudah kita miliki," tutur dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat